Enam Tanda Awal Kanker yang Muncul di Kulit. Wajib baca !!!

Enam Tanda Awal Kanker yang Muncul di Kulit. Wajib baca !!!

Tanda-tanda awal kanker tidak terlalu terlihat, bahkan kebanyakan orang hanya mengabaikannya saja atau mengganggap hal ini sebagai nyeri atau sakit biasa.

Menurut sebuah penelitian di Inggris yang diterbitkan dalam jurnal PlosOne menyatakan, masalah kesehatan bahkan sekecil apapun kadang-kadang dapat menunjukkan kondisi yang lebih serius.

Sayangnya, kebanyakan orang malah mengabaikan peringatan ini, menurut penulis studi Katriina Whitaker, seorang peneliti senior dari University College London. Lalu, apa saja tanda-tanda awal kanker yang muncul di kulit?

1. Benjolan di tubuh.
Adanya perubahan dalam sistem limfatik bisa menimbulkan kanker, hal ini terjadi karena kelenjar getah bening yang terus membesar. Jika Anda memiliki benjolan di tubuh, segeralah konsultasikan ke dokter.

2. Memar berlebihan atau perdarahan yang tidak berhenti.

Fungsi abnormal dari sel-sel darah merah dan trombosit biasanya menjadi pertanda leukemia. Bahkan, kemampuan sel darah merah untuk membawa oksigen akan terganggu, karena sel-sel leukemia diambil alih yang dapat mengarah pada pembekuan darah.

3. Perubahan warna kuku.
Setiap perubahan yang tidak biasa pada kuku Anda bisa disebabkan karena trauma fisik atau bisa juga menunjukkan beberapa jenis kanker. Kanker kulit biasanya ditandai dengan garis cokelat atau hitam pada kuku atau ada bintik di bawah kuku. Sedangkan kanker hati kadang-kadang dapat ditunjukkan dengan kuku terlihat pucat atau putih.

4. Payudara merah, bengkak atau sakit.
Gejala-gejala yang muncul jika terjadi kanker payudara adalah, merah, bengkak atau sakit di bagian payudara. Ingat, jika Anda melihat ada perubahan pada payudara Anda, cobalah untuk segera melakukan pemeriksaan medis.

5. Pembengkakan di wajah.
Pembengkakan di wajah dapat menjadi indikator penyakit kanker paru-paru. Hal ini disebabkan karena sel kecil tumor paru biasanya memblokir pembuluh darah di dada, sehingga menghambat aliran darah dari kepala dan wajah. Kebanyaka penderita kanker paru-paru memang mengalami bengkak atau kemerahan di wajah.

6. Luka yang tak kunjung sembuh atau mudah berdarah.
Berbagai jenis kanker kulit, termasuk melanoma, karsinoma sel basal, dan karsinoma sel skuamosa biasanya ditandai dengan perubahan yang tidak biasa pada kulit Anda.

Sumber: Prevention

AGEN HIGOAT INDONESIA

 

©2015 Higoat Indonesia